Beberapa Alasan Mengapa Sablon Polyflex Banyak Digemari


Beberapa Alasan Mengapa Sablon Polyflex Banyak Digemari

Polyflex mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pada pengusaha custom kaos. Belakangan sablon polyflex banyak diminati oleh konsumen. Hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang tidak boleh terlewatkan, sehingga banyak yang mulai jual polyflex guna memenuhi tingginya permintaan. Namun, apa yang menyebabkan sablon polyflex begitu populer? Berikut ulasannya.

Daya Tahan Tinggi

Polyflex atau dikenal juga dengan heat transfer film, merupakan salah satu bahan atau media sablon yang terbuat dari bahan vynil. Sifat vinil yang elastis dan memiliki daya rekat yang kuat membuat sablon polyflex memiliki daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan sablon lainnya.

Daya rekatnya yang kuat memungkinkan sablon polyflex tidak mudah pudar atau retak. Bahkan, sablon jenis ini dapat tahan bertahun-tahun jika perawatan dilakukan dengan benar. Agar lebih awet, pastikan mencuci dengan mengucek dan mengeringkan secara manual. Ketika menyetrika, lakukan dengan suhu rendah dan jangan menyetrika langsung pada bagian sablon.

Proses Pembuatan Cepat dan Mudah

Alasan lain yang membuat konsumen maupun produsen menyukai polyflex adalah proses pembuatan yang mudah dan cepat. Jika sablon jenis lain memerlukan proses pembuatan yang panjang dan memiliki banyak tahapan, proses sablon polyflex hanya membutuhkan 3 proses, yaitu cutting, peeling dan pressing.

Selain itu, proses cutting  dan pressing dilakukan menggunakan mesin sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat dan mudah. Hal ini tentu akan disukai konsumen, karena barang pesanannya akan lebih cepat jadi. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini pun tentu akan sangat terbantu, karena prosesnya yang simpel dan mudah dipelajari.

Hasil Lebih Akurat dan Variatif

Proses cutting atau pemotongan desain penyablonan polyflex sudah menggunakan mesin yang terkomputerisasi. Hal tersebut membuat proses pemotongan menjadi lebih presisi dan akurat, sehingga desain yang dihasilkan menjadi lebih detail. Selain itu, proses komputerisasi juga memungkinkan untuk mencetak desain yang lebih beragam.

Tidak hanya desain yang variatif, pengaplikasian polyflex juga cukup fleksibel, seperti kaos, polo, kemeja, topi, jersey, sweater, tote bag dan produk tekstil lainnya. Hal ini disebabkan karena kompatibilitas polyflex yang tinggi, sehingga bisa diaplikasikan pada berbagai bahan, mulai dari katun hingga polyester.

Nyaman Digunakan

Ketika membeli pakaian tentu aspek kenyamanan menjadi yang utama. Meskipun memiliki daya rekat dan kuat, pakaian dengan polyflex tetap nyaman untuk digunakan. Polyflex memiliki bobot yang ringan, lembut dan elastis, sehingga cocok untuk semua jenis pakaian.

Selain itu, polyflex juga bersifat hypoallergenic atau tidak menyebabkan alergi, sehingga aman untuk digunakan, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Polyflex juga nyaman digunakan untuk jersey olahraga karena tidak ringan dan elastis, sehingga dapat membuat Anda bergerak bebas saat berolahraga.

Harga Terjangkau

Mungkin harga menjadi alasan mengapa polyflex begitu populer. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, harga sablon polyflex terbilang terjangkau. Selain itu, biaya produksinya pun tidak bergantung pada kuantitas, satuan atau partai besar biaya produksinya tetap sama. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang memilih polyflex untuk sablon kaos custom dan jersey.

Tidak hanya menguntungkan bagi konsumen, produsen pun turut diuntungkan perihal biaya produksi. Terlebih ukuran polyflex yang beragam membuat produsen bisa menekan biaya produksi karena tidak banyak bahan yang terbuang.

Itulah beberapa alasan mengapa sablon polyflex sangat digemari konsumen. Jika Anda tertarik untuk menggeluti bisnis ini dan ingin mengetahui lebih jauh tentang sablon polyflex, Anda bisa mengunjungi laman polos.co.id. Laman tersebut jual polyflex beserta bahan produksi lainnya, mulai dari kaos polos hingga mesin cutting dan mesin press.

0 Response to "Beberapa Alasan Mengapa Sablon Polyflex Banyak Digemari"

Posting Komentar